Rabu, 20 Mei 2015

Membuat Weblink Blog/Web Ramah SEO



Malam blogger, cukup lama kayaknya udah gak posting di blog ini karena cukup sibuk untuk rutinitas kuliah apalagi kegiatan mahasiswa semester akhir seperti seminar kerja praktik dan berburu dosen tiap pagi untuk bimbingan semester akhir :) tapi gak apa lah itu semua bagian dari perjuangan kecil sebelum menghadapi "Perang" yang sesungguhnya (*karir).
 
Okelah langsung aja kali ini saya mau sharing sedikit tentang cara singkat dan mudah untuk membuat weblink website atau blog anda ramah seo agar dengan mudah di indeks oleh search engine sehingga muncul pada pencarian.
Sedikit cara singkatnya sesuai pengalaman ane begini nih :
  1. kalau kamu udah punya domain yg TLD (top level domain) seperti .com .org .net dkk akan lebih mudah di indeks oleh search engine, tapi saya sarankan juga untuk mendaftarkan weblink ente ke direktori langsung ke google  bisa juga ke bing dan juga direktori lain bisa search ke google dengan keyword 'addurl'.
  2. Kalau kamu pakai platform seperti wordpress, blogger, atau web cms platform yang lain saran saya jangan terlalu sering untuk bergonta-ganti theme atau template karena sepengalaman ane kalau terlalu sering berganti maka rank nya akan turun.
  3. Lakukan SEO (search engine optimation) dengan cara paling mudah dengan menyisipkan SEO meta tag di tag <head> kemudian tentukan keyword apa yang mau kamu pakai, usahakan masih nyambung dengan tujuan web ente.
  4. Buat page/halaman sosmed sebangsa facebook dan twitter untuk web/blog kamu, terus usahakan tiap kali ada posting baru di blog/web langsung sharing ke sosmed tadi supaya meningkatkan traffic ke web kamu.
  5. Jangan mau hasil instan, SEO emang mesti sabar gan :) usahakan tiap kali posting artikel-nya orisinil bukan hasil copas dan juga setelah posting langsung share seperti poin ke 4 dengan menyematkan link web/blog ente.
Sekian ya gan, sekedar itu ane mau sharing dikit biar blog ane gak sepi, semoga bermanfaat :)
ekospinach ITpreneur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar