Jumat, 30 Maret 2012

Bruk... Pagar Gedung DPR Roboh!


JAKARTA - Situasi unjuk rasa ribuan buruh dan mahasiswa di depan gedung DPR memanas. Massa memaksa masuk ke gedung DPR dengan merobohkan pagar dan gerbang. Sementara aparat polisi yang berjaga-jaga mencegah niat massa. Pagar di sisi kiri gerbang DPR sudah jebol sebanyak dua kapling.

Saat berhadap-hadapan, sempat ada lemparan batu dan botol minuman dari para demonstran ke arah polisi. Namun, polisi tidak membalas lemparan tersebut dan hanya mencoba membujuk massa dengan cara persuasif. Segelintir demonstran sudah berhasil menembus pagar DPR, tetapi mereka dicegah polisi untuk masuk ke ruang paripurna.

Sementara itu, dari dalam gedung DPR dilaporkan Partai Demokrat ditinggal sendirian oleh anggota partai koalisi lainnya. Hanya Demokrat yang setuju opsi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak berikut kebijakan kompensasinya.

Sedangkan partai koalisi lain setuju kenaikan BBM jika harga rata-rata minyak mentah Indonesia (ICP) dalam kurun waktu berjalan mengalami kenaikan atau penurunan lebih dari 10 persen dari harga ICP yang diasumsikan dalam APBN. Hal ini misalnya disampaikan PPP, PKB, dan PAN. Adapun Golkar dan PKS menyatakan menolak kenaikan harga BBM.

Saat ini rapat paripurna DPR masih dalam fase lobi pimpinan fraksi untuk merumuskan rekomendasi DPR.

Source : okezone.com

ekospinach ITpreneur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar