Kamis, 29 Maret 2012

April 2012, Launching Beasiswa Kaltim Tahap 2



SAMARINDA. Disepakati pengumuman atau launching Beasiswa Kaltim 2012 akan dimulai April mendatang. Hal ini tentu lepas dari perkiraan semula yang digadang akan dilaunching Maret ini. Namun karena masih ada yang perlu disesuaikan, apalagi ada perubahan sistem pembagian, maka dipastikan, baru dapat dilaunching April. Hal ini dijelaskan Ketua Tim Beasiswa Kaltim, Bohari Yusuf.
Keterlambatan pembukaan beasiswa yang akan diberikan kepada kurang lebih 30 ribu pelajar dan mahasiswa ini dikarenakan adanya perubahan sistem pembagian sesuai Permendagri No 32 tahun 2011.
Yang tadinya seluruh pembagian beasiswa ditangani oleh Biro Sosial masuk kategori bansos, tapi sekarang bansos hanya boleh untuk pembagian jatah beasiswa bagi warga miskin dan yang terkena bencana. Sedangkan untuk beasiswa berprestasi dikelola Dinas Pendidikan Kaltim dan beasiswa untuk PNS akan dikelola langsung oleh BKD.
"Inilah yang menjadi polemik saat ini. Karena adanya perubahan sesuai permendagri No 32 Tahun 2011. Kalau dari segi pengawasan memang bagus, karena pengelolaan keuangan sekarang di SKPD terkait. Tapi hingga saat ini kami masih menyesuaikan dengan Permendagri tersebut," jelas Bohari.
Ia menjelaskan, jika mengacu pada beasiswa tahun 2011,
total beasiswa sebesar Rp 100 miliar yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kaltim sebesar Rp 30 miliar, sedangkan sisanya kurang lebih Rp 70 miliar dikelola oleh Biro Sosial Setprov Kaltim. Sebenarnya diharapkan tahun ini, realisasi beasiswa dapat lebih cepat. Januari sudah dilakukan pendataan, kemudian Februari diluncurkan, hingga Maret dan Juni sudah dapat dilakukan seleksi untuk selanjutnya tahap pencairan.
Namun karena adanya Permendagri ini, maka sistemnya akan diubah dan masih disesuaikan, sehingga ditetapkan baru dapat diluncurkan April mendatang. (rm-4/agi)

Source : http://www.sapos.co.id/index.php/berita/detail/Rubrik/9/33962
ekospinach ITpreneur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar